Irawati Ajak Masyarakat Mampu Jadi Donatur Korban Banjir di Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Calon Wakil Bupati Kotim, Irawati saat mengunjungi Desa Palangan Kecamatan Kota Besi, salah satu desa yang terendam banjir, Jumat 23 Oktober 2020.

SAMPIT – Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati mengajak seluruh warga Kotim untuk turut memberikan bantuan kepada korban bencana banjir di wilayah Bumi Habaring Hurung Ini.

Bantuan logistik yang diberikan donatur dianggap lebih meringankan beban para korban dari musibah bencana banjir.

“Bila ingin membantu datangi pos-pos yang dibuka oleh pemerintah, atau bisa juga diserahkan di Posko Relawan Harati, nanti kita akan bantu salurkan,” Ujar irawati, jumat 23 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Tertibkan Pelaksanaan Pilkada, KPU Kobar Ambil Langkah Preventif

Tidak hanya makanan dan minuman, kata Ira, jenis bantuan yang mungkin di diberikan juga bisa dalam bentuk lain. Seperti kebutuhan dasar bayi dan orangtua yang lanjut usia maupun pakaian dan juga selimut.

“Selain pemerintah, kepedulian kita sangat membantu ikut meringankan bantuan apa dibutuhkan, terutama makanan dan minuman. Disadari banyak sekali rumah warga yang tergenang, karena itu kalau ada (bantuan) makanan minuman akan sangat mengurangi penderitaan mereka,” ucapnya

Sementara itu, ditengah kesibukannya berkampanye, Irawati, yang berpasangan dengan Calon Bupati Kotim, Halikinnor yang akrab dipanggil Paslon HARATI ini, menyempatkan diri meninjau ke wilayah banjir, salah satunya di Desa Palangan Kecamatan Kota Besi.

BACA JUGA:   KPU : Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Pilkada Kalteng

“Saya berharap, banjir ini cepat berlalu dan masyarakat di desa ini bisa beraktivitas normal kembali. Intinya uluran tangan kita semua sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang saat ini wilayahnya tergenang banjir, apapun yang diberikan sangat bermanfaat mengurangi penderitaan mereka,” tandasnya

(Cha/beritasampit.co.id)