Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 6 Kapolres Jajaran

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Dedi Prasetyo

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Dedi Prasetyo, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) enam Kapolres jajaran Polda Kalteng di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Jumat 23 Oktober 2020.

Dalam upacara tersebut turut dihadiri Pejabat Utama Polda Kalteng, Kapolres jajaran dan personel Polda Kalteng. Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polda Kalteng ini terbagi dalam tiga Surat Telegram Kapolri.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan mutasi tersebut adalah hal yang biasa di institusi kepolisian dan bertujuan untuk memberikan penyegaran dan juga pengembangan karir personel.

“Saya berharap dengan adanya mutasi ini akan ada pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel Polri,” Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas dan Sosialisasi Prokes

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, menyampaikan, berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/2935/X/KEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020 lalu Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Andi Kirana, dimutasikan sebagai pamen Polda Kalteng dan posisinya digantikan Oleh Kapolres Barito Selatan AKBP Devy Firmansyah.

“Sementara itu posisi Kapolres Barito Selatan digantikan oleh Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro, dan posisi Kapolres Seruyan digantikan oleh Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalteng AKBP Bayu Wicaksono,” tambah Hendra.

Lebih lanjut Hendra kembali menambahkan Kapolres Murung Raya AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, digantikan oleh Kanit I Subdit III Dittipiddeksus Bareskrim Polri AKBP I Gede Putu Widyana, sedangkan posisi Kapolres Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro, digantikan oleh Kanit IV Subdit IV Dittipideksus Bareskrim Polri AKBP Arif Budi Purnomo.

BACA JUGA:   Dalam Operasi Zebra Telabang 2020, Personel Gabungan Disiplinkan Prokes Kepada Pengendara

“Kemudian berdasarkan Surat telegram Kapolri nomor : ST/2933/X/KEP./2020 tanggal 13 Oktober 2020 Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang, S.I.K. digantikan oleh Kasatresnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Afandi Eka Putra,” ucapnya.

Perlu diketahui bahwa pelaksaan sertijab kali ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran covid -19. (Hardi/Beritasampit.co.id)