Minat Masyarakat Terhadap Produk TAHETA Bank Kalteng Cukup Tinggi, Ini Alasannya

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalteng, Nurul Edy dalam acara gebyar undian TAHETA Bank Kalteng.

PALANGKA RAYA – Minat masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng) terhadap produk Tabungan Hari Esok Terencana (TAHETA) Bank Kalteng cukup tinggi. Hal tersebut dapat dilihat dari peningkatan jumlah penabung maupun nominalnya, sejak diluncurkan pada tanggal 18 Desember 1996 sampai dengan dilaksanakannya penarikan undian TAHETA Periode XXIV Tahun 2020 ini.

Hal ini diungkap Direktur Utama Bank Kalteng, Yayah Diasmono pada acara gebyar undian TAHETA periode XXIV tahun 2020 yang diselenggarakan PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah di Ruang Pertemuan Seruyan II, Hotel M. Bahalap, Palangka Raya, Jumat 23 Oktober 2020.

Menurut Yayah Diasmono, minat tinggi tersebut dikarenakan sejumlah keunggulan yang dimiliki TAHETA, antara lain mutu produk yang lebih baik, biaya administrasi lebih murah, pelayanan lebih cepat, dapat melakukan setoran dan menarik uang di seluruh Kantor Cabang dan Cabang Pembantu di Kalteng. Pemilik TAHETA juga sudah menggunakan fasilitas ATM bersama, dan bisa didaftarkan untuk mendapat layanan SMS Banking Bank Kalteng.

BACA JUGA:   Universitas Muhammadiyah Palangka Raya Targetkan Dua Prodi Raih Akreditas A

“Setiap penabung TAHETA yang mempunyai saldo minimum Rp100.000 ke atas secara langsung akan diikutsertakan dalam undian gratis TAHETA, yang setiap bulan berhak mendapatkan satu nomor undian, dan akan terus bertambah berdasarkan kelipatan saldo minimum,” kata Yayah.

Gebyar undian TAHETA Bank Kalteng periode XXIV ini memiliki total hadiah sebesar Rp 1,35 miliar bagi 335 orang pemenang, dengan rincian hadiah utama Rp 100 juta untuk 1 nasabah pemenang, hadiah kedua masing-masing Rp 75 juta untuk 2 pemenang, hadiah ketiga masing-masing Rp 50 juta untuk 3 pemenang, hadiah keempat masing-masing Rp 25 juta untuk 2 pemenang, hadiah kelima masing-masing Rp 10 juta untuk 41 pemenang, hadiah keenam masing-masing Rp 3 juta untuk 54 pemenang, hadiah ketujuh masing-masing Rp 2 juta untuk 96 pemenang, dan hadiah kedelapan masing-masing Rp 1 juta untuk 136 orang.

Pada kesempatan ini, dilakukan penarikan undian untuk 1 orang pemenang hadiah utama Rp 100 juta dan 2 orang pemenang, hadiah kedua masing-masing mendapatkan Rp 75 juta. Undian pemenang hadiah utama dilakukan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Kalteng, Nurul Edy mewakili Plt Gubernur Kalteng, sementara 2 pemenang hadiah kedua dilakukan oleh Komisaris Utama Rosihanoor dan Direktur Utama Bang Kalteng, Yayah Diasmono.

BACA JUGA:   Anggota Brimob Kecelakaan di Mimika, Jasa Raharja Kalteng Berikan Santunan

Sesaat sebelum melakukan penarikan undian, Nurul Edy menyampaikan apresiasi kepada seluruh Komisaris dan Direksi Bank Kalteng beserta seluruh jajaran. “Terima kasih jajaran Bank Kalteng. Atas nama Pimpinan, saya akan mencoba memencet tombol (mesin pengundian) ini dan mudah-mudahan yang dapat (hadiah utama) adalah penabung Bank Kalteng TAHETA yang memang rezekinya yang bersangkutan,” kata Nurul Edy.

Acara gebyar undian Bank Kalteng ini juga dihadiri, Komisaris Independen Lubis Rada Inin, Komisaris Non Independen Syahrin Daulay, jajaran direksi, dan Notaris PPAT Stevia Widyatmasari, serta diikuti secara virtual melalui konferensi video oleh seluruh Pimpinan Cabang Bank Kalteng di kabupaten/kota. (Hardi/beritasampit.co.id).