Polisi Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Personil Brimob Polda Kalteng Saat Melakukan Penyemprotan

PALANGKA RAYA – Satbrimob Polda Kalimantan Tengah Unit Kimia, Biologi, dan Radioaktif (KBR) kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau sering disebut Virus Corona. Kali ini penyemprotan dilaksanakan di Bandara Tjilik Riwut dengan sasaran ruang VIP dan gudang Cargo bandara Tjilik Riwut. Jumat 23 Oktober 2020.

“Penyebaran Covid-19 di wilayah kalteng terutama kota palangka raya masih terus meningkat, untuk mengantisipasi semakin meningkatnya lasis pasien positif Covid-19, pihaknya akan terus berupaya melakukan pencegahan dengan cara penyemprotan disinfektan diberbagai objek vital atau pusat keramaian,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Dalam Operasi Zebra Telabang 2020, Personel Gabungan Disiplinkan Prokes Kepada Pengendara

Pihaknya mewakili Polda Kalteng yang juga merupakan garda terdepan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 akan terus berupaya melakukan pencegahan dengan berbagai kegiatan, contohnya selain melakukan penyemprotan disinfektan satbrimob sendiri juga melakukan operasi yustisi yaitu penertiban penggunaan masker.

Di tempat yang berbeda dalam mengimbangi tugas di lapangan personil Brimob Polda Kalteng melaksanakan olahraga lari pagi bersama ini dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan, dimana pada saat pelaksanaan tugas dilapangan tentunya harus diimbangi dengan fisik yang prima.

BACA JUGA:   Polisi Imbau Masyarakat Waspada Tindakan Kriminal

“Kita ketahui bahwa dengan tubuh yang sehat dan prima ialah sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas dilapangan untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat, jadikanlah olahraga sebagai suatu kebutuhan, agar tubuh tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit, dengan begitu maka akan mudah bagi kita untuk melaksanakan tugas dengan baik dilapangan,” ungkapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)