Rahmanto Muhidin : Santri Memiliki Peran Strategis Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua II DPRD Mura Rahmanto Muhindin SHI MH

PURUK CAHU- Santri memiliki hari yang teramat istimewa. Dimana tanggal 22 Oktober telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo menjadi hari santri melalui keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri.

Oleh karena itu, Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmanto Muhidin ucapkan selamat Hari Santri Nasional (HSN) 2020 sebagai wujud dalam memperingati pentingnya peran santri dari zaman ke zaman yang jatuh pada, Kamis 22 Oktober 2020 kemarin.

Menurut politisi PKB ini, santri tidak bisa dipisahkan dengan Indonesia. Sejak dari zaman Kemerdekaan sampai sekarang santri memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehingga ditetapkannya tanggal 22 Oktober 2020 guna menghargai, mengapresiasi peran historis para santri dalam memperjuangkan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

BACA JUGA:   Petugas Damkar Harus Miliki Kemampuan Lebih

“Santri dihadapkan masalah bangsa yang semakin kompleks, sehingga kaum santri juga perlu mengembangkan dirinya untuk menjawab tantangan tersebut pada era milenial pada saat ini sehingga generasi muda tidak tergerus oleh majunya perkembangan zaman yang dapat mengarah kepada hal negatif,” ungkapnya.

Disebutkan Rahmanto, Melalui momentum HSN 2020 ini diharapkan setiap tahunnya dilakukan pembenahan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) santri guna menjawab dan menghadapi tantangan, serta perubahan-perubahan global.

BACA JUGA:   Pra Rakor Bidang Organisasi Kepegawaian Sinkronisasi Pembangunan Kalteng

“Peran santri ini tentunya akan maksimal jika mendapat dukungan semua lapisan masyarakat, serta eksistensi kaum santri dan kiai dalam pembinaan umat di tengah-tengah masyarakat juga mendapat dukungan penuh semua pihak terutama di Kabupaten Mura saat ini, saya yakin dengan keberagaman dan toleransi dapat sepenuhnya terjalin dengan baik apabila adanya tingkat SDM setiap santri diperhatikan,” tutupnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)