Sapa Warga Desa Palangan, Irawati Langsung Lihat Kondisi Banjir

SAPA WARGA : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Cawabup Kotim Irawati berfoto bersama di tengah banjir melanda permukiman warga Desa Palangan, Kecamatan Kotabesi, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2020 Halikinnor-Irawati dengan nomor urut 1 (satu) terus bergerak. Kali ini di Desa Palangan, Kecamatan Kotabesi.

Menariknya, dalam perjalanan kampanye yang diadakan, Jumat 23 Oktober 2020, tim bersama Calon Wakil Bupati Kotim Irawati kebetulan desa tersebut dilanda banjir.

Terlihat jalan induk terendam setinggi 40 centimeter, sedangkan rumah permukiman penduduk yang ada didekat sungai Seranau ada yang terendam banjir.

BACA JUGA:   Kampanye di Tanah Mas, Halikinnor Bahas Keluhan Petani

“Kebetulan saja ini, kehadiran Cawabup Kotim Irawati kondisi desa dalam keadaan banjir, artinya setelah melihat fakta seperti ini diharapkan setelah terpilih nantinya tidak lagi hanya mendengar ujarnya dan katanya,” ucap mantan Kaur Desa Palangan Wangi kepada wartawan beritasampit.co.id, usai dialog singkat dengan Cawabup Kotim Irawati.

BANJIR : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kades Palangan Anastasius Delik saat menjelaskan terkait puluhan rumah warga desa terendam.

Wangi berharap, apabila terpilih nanti hendaknya Desa Palangan masukan dalam program terutama untuk peningkatan akses jalan menuju desa.

BACA JUGA:   Petani Kelapa Bersyukur Kini Semakin Mudah Pasarkan Hasil Kebun

Sementara itu, Irawati saat berada dipermukiman penduduk langsung menyapa warga desa yang ditemui. Bahkan tidak sungkan berdialog dengan para tokoh masyarakat bahkan pemuka agama yang ada di desa tersebut, meskipun saat itu kondisi desa dalam keadaan banjir.

“Kampanye ini sudah terjadwal meskipun banjir kami tetap semangat untuk bersilaturahmi langsung ke warga yang ada di Desa Palangan,” ujar Irawati disela-sela kampanye di tengah banjir.

(ifin/beritasampit.co.id)