Satsabhara Polresta Palangka Raya Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosialisasi Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Personel Satsabhara Polresta Palangka Raya saat sosialisasi.

PALANGKA RAYA – Satuan Sabhara (Satsabhara) Polresta Palangka Raya terus berupaya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayahnya dan melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes).

Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis di kawasan Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pada Hari Jumat 23 Oktober 2020 yang dilakukan oleh Bripka Rajiannor bersama rekannya.

BACA JUGA:   Pemrov Kalteng Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana Karhutla

Di sana, mereka berdialog bersama masyarakat dan para pedagang setempat tentang keadaan keamanan dan ketertiban di komplek pasar tersebut yang menjual berbagai macam keperluan dan kebutuhan sehari-hari, termasuk perhiasan.

“Jangan lengah serta selalu waspada dan berhati-hati terhadap potensi terjadinya tindakan kriminalitas, yang dapat terjadi di mana dan kapan saja selama ada kesempatan bagi para pelaku kejahatan,” kata Bripka Rajiannor.

BACA JUGA:   Polisi Tangkap 5 Tersangka Kasus Narkoba Jelang Hari Kemerdekaan

Selain pesan kamtibmas, dirinya juga mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di tengah wabah Covid-19 yang sedang melanda hingga saat ini.

“Selalu Gunakan masker, menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah, selain itu juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona saat beraktivitas sehari-hari,” imbaunya. (Hardi/beritasampit.co.id).