Damkar Kejari Palangka Raya Gelar Simulasi Penanganan Kebakaran

AUL/BERITA SAMPIT - Kepala Kejari Palangka Raya Totok Bambang Sapto Dwidjo Saat mencoba APAR

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar simulasi penanganan atau tindakan yang dilakukan bila terjadi kebakaran di kantor Kejari Palangka Raya.

Kegiatan itu digelar di halaman Kantor Kejari setempat, Jumat 23 Oktober 2020 yang diikuti oleh seluruh pegawai, tenaga honorer, cleaning servise dan sekuriti.

Kepala Kejari Palangka Raya, Totok Bambang Sapto Dwidjo mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar atas kerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Diskominfosantik Kalteng Gelar Media Gathering-Buka Puasa Bersama Insan Pers 

“Hari ini kita gelar sosialisasi dan simulasi pemadam kebakaran tersebut dimulai dengan pemaparan materi perihal jenis-jenis kebakaran serta cara pemadaman api manual dari karung basah, penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) beserta jenisnya dan alat di sekitar yang dapat digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil dan ini juga menjalankan intruksi dari Kejagung RI” katanya.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Selain itu, Totok juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya yang telah memberikan simulasi dan mengajarkan pengetahuannnya tentang cara memadamkan kebakaran yang baik kepada seluruh personel di Kejari setempat.

Ia mengimbau jajaran Kejari setempat untuk dapat menerapkan ilmu pengetahuan yang telah didapatnya pada saat simulasi ini untuk digunakan pada saat tertentu atau saat terjadinya kebakaran di lingkugan kantor tersebut.

(Aul/beritasampit.co.id)