Didampingi Istri, Danrem 102 PD XII/Tpr Lakukan Penanaman Pohon

SAMPIT – Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama Ketua Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr Ny Nancy Purwo Sudaryanto melakukan penanaman pohon di lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin, Rabu (21/10).

Melalui penanaman pohon tersebut juga diharapkan masyarakat ikut menjaga kelestarian lingkungan. “Kita harus bersama-sama memelihara dan menjaga kelestarian lingkungan di daerah kita ini, jangan merusak hutan,” terang Komandan Korem.

Pada kesempatan tersebut, Danrem dan rombongan juga meninjau sejumlah lokasi yang menjadi sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di. Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah Kecamatan Pulau Hanaut. Seperti lokasi rehab jembatan dan musala.

Danrem juga berpesan agar hasil-hasil dari kegiatan TMMD ke -109 tersebut bisa dijaga dan dirawat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan dalam waktu yang lama. “Alhamdulillah kegiatan TMMD Reguler ke -109 ini bisa berjalan dengan lancar dan tepat waktu,” ujarnya.

Ada tiga buah jembatan yang dilakukan rehab pada kegiatan TMMD Reguler ke -109 ini, yaitu rehab jembatan Handil Gayam dan Handil Samsu di Desa Bapinang Hilir dan jembatan sei Babirah di Desa Babirah serta satu sasaran tambahan yaitu renovasi Musala Alhidayah di Desa Bapinang Hulu. (rls)