Kapten Joko Bekali Para Pelajar Dengan Ilmu Pengetahuan

SAMPIT – Kapten Infanteri Joko Sudibyo yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler Ke 109, Kodim 1015/Sampit ajarkan bahasa asing kepada siswa SMP 3 Pulau Hanaut, yang berada di pelosok Kecamatan Pulau Hanaut.

“Ada dua bahasa yang diajarkan yakni bahasa Mandarin dan bahasa Inggris. Ini bertujuan untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan kemampuan dalam bahasa asing, untuk dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari – hari,”, kata Joko, melalui keterangan yang diterima, Sabtu 24 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Masyarakat Harap Silaturahmi Selalu Terjalin Pasca TMMD

Tentara berpangkat tiga balok emas dipundak itu mengatakan, bahasa asing harus dipelajari sejak dini, karena daya ingat seorang anak lebih kuat dari pada orang dewasa. Sehingga, mereka bisa cepat menghafal kata dan kalimat bahasa asing yang diartikan ke bahas Indonesia.

“Bahasa asing sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dalam ruang ringkup global. Nantinya, bahasa asing juga membantu mereka untuk membaca buku – buku ilmiah yang saat ini banyak diisi dengan bahasa asing, apabila sudah menempuh pendidikan yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (Rls/beritasampit.co.id).