Pemprov Kalteng Apresiasi MAKI Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka

PALANGKA RAYA – Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka membuka acara Batandak digelar oleh Majelis Agama Kaharingan Indonesia (MAKI) Palangka Raya, di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu 24 Oktober 2020.

Acara Batandak tingkat Provinsi Kalteng ini baru kali pertama diadakan dan diikuti pula oleh utusan dari Kalsel, Kaltim dan Kalbar. Seperti halnya MTQ pada umat Islam ataupun Pesparawi pada umat Kristen, Batandak melombakan lagu rohani, cerdas cermat dan membaca Kitab Suci.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Salah satu tujuan digelarnya acara Batandak yaitu guna membangun keimanan dan SDM yang berkualitas.

Dalam sambutan Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya yang dibacakan Asisten I Hamka, pemerintah menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan pihak terkait atas terselenggaranya acara ini.

Lebih lanjut Hamka menyampaikan harapan agar kita semua selalu menjaga kerukunan sebagaimana tercermin dari falsafah Huma Betang.

“Kami juga mengajak pengurus MAKI untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalteng dalam membangun SDM berkualitas sebagaimana misi Kalteng Berkah karena pembangunan Kalteng memerlukan partisipasi semua elemen masyarakat,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Hamka.

BACA JUGA:   Begini Kata Kepala BPSDM Kalteng Mengenai Renovasi Bangunan Kantor BPSDM

Pemerintah daerah juga telah mengagendakan Tiwah Massal sebagai event destinasi wisata budaya religi setiap tahunnya.

“Harapan kita bersama, kelestarian budaya ini tetap terjaga hingga dinikmati anak cucu di masa mendatang,” pungkas Hamka.

Turut hadir hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko, unsur Forkopimda mewakili Kapolda dan mewakili Walikota Palangka Raya, Panglima Tertinggi Batamad Provinsi Kalteng Yuandrias dan Ketua MAKI Pusat Palangka Raya Suel.

(Hardi/Beritasampit.co.id)