Satgas TMMD Ajari Mengajar Bahasa Asing

SAMPIT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, juga dimanfaatkan untuk memaksimalkan sasaran nonfisik, salah satunya bidang pendidikan.

Seperti yang dilakukan Kapten Inf Joko Sudibyo, S. Sos, M. Hum yang memanfaatkan waktu dengan mengajar bahasa asing di SMP Negeri 3 Pulau Hanaut. Kegiatan ini disambut antusias pelajar di kecamatan yang masih terisolasi dari pusat kota ini.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, para pelajar bisa memiliki kemampuan berbahasa asing sehingga bermanfaat bagi mereka kelak. Saya bersyukur dan senang bisa berbagi pengetahuan kepada mereka,” kata Joko.

BACA JUGA:   TMMD Membuat Masyarakat Merasa Semakin Dekat dengan TNI

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan pada 22 September hingga 21 Oktober melibatkan 150 personel terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini adalah perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu, ada sejumlah sasaran nonfisik yang dilaksanakan, salah satunya di bidang pendidikan.

BACA JUGA:   Pemkab Bartim Akui TNI dalam Program TMMD

Joko berharap, meskipun para pelajar berada di sekolah yang terletak di wilayah yang terpencil dan terisolasi, namun mereka diharapkan memiliki kemampuan yang bagus sehingga tidak kalah dengan pelajar yang sekolah di kota.

“Mudah-mudahan pengetahuan yang kami berikan ini diharapkan bisa menjadi manfaat bagi para pelajar. Kami berterima kasih telah diterima dengan baik oleh masyarakat,” pungkas Joko. (rls)