Satgas TMMD Jadi Guru, Gali Potensi Pelajar Berbahasa Asing

SAMPIT – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 109 Kodim 1015/Spt, juga mengajarkan anak-anak sekolah SMP 3 Pulau Hanaut Kabupaten, Kabupaten Kotawaringin Timur bahasa asing.

Kapten Inf Joko Sudibyo selaku pengajar mengatakan, bahwa bahasa asing yang ia ajarkan yakni bahasa Inggris dan bahasa Mandarin. Progam tersebut merupakan bagian dari kegiatan sasaran non fisik TMMD Ke 109 Kodim 1015/Spt.

“Tujuannya, agar para pelajar dapat menguasai bahasa asing, bukan hanya bahasa Indonesia maupun bahasa daerah. Diharapkan dengan adanya pembelajaran ini dapat memudahkan anak-anak beraktivitas, baik aktivitas ekonomi, pendidikan, budaya dan lain sebagainya,” kata Joko Sudibyo, Sabtu 24 Oktober 2020.

Kapten Infanteri ini juga menjelaskan, jika anak-anak mahir berbahasa asing akan terbuka peluang untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, selain itu juga bisa mempermudah mendapatkan pekerjaan.

Maka dari itu, ia mengajak kepada para pelajar, untuk mau menggali potensi yang dimilikinya, mengikuti bimbingan belajar bahasa asing. (Rls/beritasampit.co.id).