Satgas Yustisi Kembali Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Saat Melakukan Operasi Yustisi

PALANGKA RAYA – Tim Satgas Yustisi Penegakkan Peraturan Protokol Kesehatan Polda Kalteng kembali menertibkan sejumlah masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di kawasan Pahandut Seberang, Sabtu 24 Oktober 2020.

Dalam operasi yustisi tersebut, ada tujuh orang yang terjaring tidak menggunakan masker saat beraktivitas yang diantaranya lima orang pengandara roda dua, satu orang pegawai resto dan satu orang tukang parkir.

Kegiatan operasi ini dipimpin langsung oleh Katim Yustisi II AKBP Rian Tohari, yang diikuti 16 personel lainnya dari satker Ditlantas empat anggota dan Ditsamapta 12 Anggota.

BACA JUGA:   Pendisiplinan Prokes Terus Gencar Dilakukan

“Operasi ini akan kami lakukan demi mendisiplinkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan dimasa pandemi covid 19 saat ini,” kata Katim Yustisi II AKBP Rian Tohari.

Selain itu dirinya juga mengatakan bahwa pihaknya hari ini telah menjaring 7 orang pelanggar dan diberikan sanksi sosial agar kedepannya tidak melakukan pelanggaran lagi.

“Selain memberikan sanksi, kita juga memberikan imbauan agar masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktivitas di lokasi Wisata Kum-Kum dan kawasan resto, pertokoan Jalan Pahandut Seberang,” jelasnya.

BACA JUGA:   TNI Polri Patroli Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Tidak hanya itu, personel yang melaksanakan operasi yustisi di lokasi tersebut selain memberikan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, masyarajat juga disuruh membuat testimoni untuk mengajak masyarakat selalu memakai masker.

“Selama kegiatan operasi yustisi semuanya berjalan dengan aman bahkan masyarakat sudah faham dengan kegiatan penertiban protokol kesehatan ini,” Pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)