Semarakan Hari Jadi Kobar ke 61, Lomba Dayung Berlangsung Meriah

IST/BERITA SAMPIT - Para peserta nampak antusias mengikuti lomba dayung dalam rangka memeriahkan HUT Kobar Ke 61.

PANGKALAN BUN – Bupati Koatawaringin Barat Hj Nurhidayah, membuka secara resmi lomba dayung dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 61 Kobar. Lomba ini juga merupakan event terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Kegiatan lomba dayung ini merupakan event terbesar se Kalteng, yang diikuti oleh puluhan peserta dari instansi pemerintah, TNI Polri dan kelompok masyarakat dari luar Kobar,” kata Hj Nurhidayah saat membuka resmi lomba dayung, di Water Front City, Kelurahan Mendawai, Jumat, 23 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Sosialisasi Operasi Zebra dan Pentingnya Protokol Kesehatan

Hj Nurhidayah mengucapkan apresiasi setinggi – tingginya kepada semua peserta dan beberapa sponsorship, yang telah mendukung hingga terlaksananya lomba dayung di Sungai Arut tersebut.

Selanjutnya, Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa kegiatan lomba dayung tersebut akan menjadi event rutin tahunan. Oleh karenannya meminta kepada intansi terkait supaya dapat mendukungnya.

“Lomba dayung ini juga sebagai upaya kita untuk mencetak bibit-bibit potensi atlet dayung di Kobar, sehingga bisa mengharumkan nama Kobar di tingkat Provinsi dan Nasional,” ungkapnya.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Para Penambang Emas di Pangkut Diduga Tewas Tertimbun Longsor

Terpisah, Ketua panitia lomba dayung Wardi mengungkapkan bahwa lomba dayung diikuti sekitar 34 tim, dan akan berlangsung selama 3 hari. Yaitu, pada 23 – 25 Oktober 2020.

“Kegiatan lomba dayung ini juga sekaligus menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap olah raga tersebut, kaitannya dengan kondisi geografi Kobar sebagai promosi wisata Sungai Arut,” ungkap Bupati.

(man/Beritasampit.co.id).