Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Awasi Protokol Kesehatan

Ist/BERITA SAMPIT : Dua Orang warga yang tidak pakai masker langsung diberikan teguran.

PANGKALAN BUN – Bhabinkamtibmas yang dibina Polres Kobar dan Bhabinsa yang dibina Kodim 1014 Pangkalan Bun, telah melaksanakan secara rutin pengawasan protocol kesehatan (prokes) kepada warga masyarakat desa diseluruh Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Kalteng.

“Gencarnya seluruh personil Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melakukan giat pengawasan prokes, dalam rangka membantu dan mendukung program pemerintah tentang antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah Sabtu,25 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Masih Banyak Desa Perlu Dibantu Melalui TMMD

Bhabinkamtibmas dalam pengawasan Prokes juga sekaligus menjaga dan memantau Kamtibmas, agar masyarakat dimasa pandemi ini tetap aman.

“Kalau menemukan warga masyarakat tidak pakai masker, terpaksa ditindak untuk melakukan push up sampai hitungan 25 atau 50 ditambah mengucapkan Pancasila,” ujar Kapolres.

Terpisah Dandim 1014 Pangkalan Bun, Letkol (Arh) Derajad Tri Purwo, dengan digerakannya para Bhabinsa disetiap Kecamatan/Desa, selain membantu program pemerintah dalam rangka pencegahan Covid 19.

BACA JUGA:   Koramil 1015-16/Pbh Hadiri Undangan Deklarasi Pemilu Damai 2020

Juga untuk mengingatkan kepada masyarakat agar selalu ingat kepada program 3 M. pake Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan pakai sabun atau cairan antiseptic.

“Yang paling sulit itu adalah mengingat, karena terkadang kita sering lupa kepada kewajiban yang telah diharuskan untuk dilaksanakan,” imbuh Dandim.

(man/beritasampit.co.id)