Dandim 1015/Spt Berterima Kasih Kepada Masyarakat Pulau Hanaut

SAMPIT – Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dan masyarakat atas dukungannya sehingga pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut berjalan dengan lancar dan sukses.

Akhmad Safari menegaskan, pelaksanaan TMMD tidak akan berjalan lancar dan sukses tanpa dukungan semua pihak. Masyarakat juga memiliki kontribusi yang sangat besar dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Masyarakat menerima dengan tangan terbuka dan menjadikan anggota kami sebagai keluarga asuh. Masyarakat juga membantu dalam kegiatan, seperti perbaikan jembatan dan lainnya,” kata Akhmad Safari.

BACA JUGA:   Tingkatkan Iman dan Taqwa Dengan Rebana, Satgas TMMD Latih Warga

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Kegiatan dilaksanakan pada 22 September hingga 21 Oktober melibatkan 150 personel terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ini adalah perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu, ada sejumlah sasaran nonfisik yang dilaksanakan, salah satunya di bidang pendidikan.

BACA JUGA:   Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1012-09/Jenamas Bagikan Masker Gratis

Selama ini berbagai kendala seperti sulitnya medan dalam pasokan material, bisa diatasi dengan baik. Semua tidak terlepas dari dukungan besar dari masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, khususnya di tiga desa tempat pelaksanaan TMMD Reguler ke-109 ini.

“Kami juga memohon maaf jika selama pelaksanaan TMMD ada kesalahan dan kekurangan kami dan personel kami. Kami berterima kasih atas bantuan semua pihak sehingga TMMD ini berjalan dengan lancar,” pungkas Akhmad Safari. (rls)