Dinsos Kalteng Salurkan Paket Sembako ke Barsel

IST/BERITA SAMPIT - Penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat

BUNTOK – Pemerintah Provinsi Kalteng melalui Dinsos Provinsi Kalteng kembali melakukan upaya penyerahan bantuan sosial tahap II kepada masyarakat. Setelah di berbagai daerah Kabupaten/Kota, kali ini di wilayah Kabupaten Barsel, tepatnya di wilayah Kelurahan Mangkatip dan Jenamas, Barsel, Sabtu 25 Oktober 2020.

Kegiatan sejak Sabtu kemarin sampai hari ini masih dilakukan penyaluran, yang juga menggunakan sistem protokol kesehatan, diberbagai wilayah, termasuk di Barsel dan Barsel hingga Kabupaten lainya.

BACA JUGA:   KPK Saat Ini Fokus Penertiban dan Manajemen Aset

Plt Kadis Sosial Rian Tangkudung, menyampaikan, upaya penyerahan terus dilakukan ke berbagai Kabupaten/Kota secara bertahap sampai Desember 2020 nantinya.

“Penyaluran sembako terus dilakukan. Saat ini tim sudah ada menyerahkan di wilayah Buntok, Barsel dan daerah lainya masih berjalan secara bertahap,” kata Plt Kadis Sosial Rian Tangkudung.

Sekitar 6.420 paket sembako disalurkan ke warga diwilayah Jenamas dan Mangkatib serta lainya untuk 6.420 kepala keluarga (KK). Penyaluran juga selain melalui mobil angkutan juga melalui jalur kapal atau sungai karena warga yang terdata ada diwilayah pinggiran sungai.

BACA JUGA:   Sukseskan Pilkada Serentak 2020, Ini Langkah Pemprov Kalteng

Pihak Dinsos juga ada menggunakan mobil ada juga menggunakan kapal, untuk warga yang ada di pinggiran sungai sehingga dapat tersalurkan secara langsung.

Sebelumnya, pihak Dinsos bersama pihak Dinsos Kobar, juga sudah menyalurkan ribuan sembako untuk warga setempat yang langsung disaksikan oleh Bupati untuk penyaluranya kepada masyarakat secara langsung.

(Hardi/Beritasampit.co.id)