Gunakan Mobil Armour Water Canon Polres Kobar Kembali Semprot Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Mobil Armour Water Canon (AWC) Polres Kobar, kembali bereaksi semprot jalan-jalan protokol di Kota Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – Untuk mencegah penyebaran corona (Covid-19), Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Kabupaten Kobar, Sabtu,24 Oktober 2020.

Penyemprotan disinfektan ini menggunakan mobil Armour Water Canon (AWC) Polres Kobar.”Dalam kegiatan ini, kami terjunkan mobil AWC untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara rata di jalan, khususnya jalan utama masuk kota,” terang Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Penyemprotan dimulai dari Polres Kobar, masuk jalan P. Diponegoro, jalan Iskandar, jalan Sutansyahrir (depan RSUD Imanuddin), jalan P. Antasari (melewati dua pasar), Jalan Pakunegara di Kota Pangkalan Bun.

Kapolres mengatakan, jalur itu dipilih lantaran merupakan jalur yang padat pengguna jalan. Kegiatan ini akan dilakukan rutin seminggu sekali, bersama TNI dan Satpol PP yang tegabung dalam Satgas penegakkan protokol kesehatan.

Kapolres mengatakan, penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan aman dan nyaman pada masyarakat. Karena tidak menutup kemungkinan, virus atau bakteri itu juga berkembang di sepanjang jalan protokol dalam kota ini. Bahkan, langkah ini juga dianggap bisa memutus rantai penularan Covid-19 yang kini sebarannya semakin meluas.

“Sebenarnya, penyemprotan ini sudah dilakukan rutin hampir setiap hari. Tak hanya di kota, tapi juga di desa-desa. Bahkan banyak yang sadar melakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan dengan swadaya,” ungkapnya.

(man/beritasampit.co.id).