Kini Warga Kegiatan Ekonomi Warga Semakin Lancar Berkat Hasil TMMD

SAMPIT – Hasil sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Seperti halnya tiga jembatan yang telah selesai diperbaiki, kini benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Aktivitas ekonomi warga semakin lancar karena tidak lagi terkendala saat melintas karena tiga jembatan tersebut telah diperbaiki.

Kepala Desa Bapinang Hilir, Bahriansyah mengatakan, masyarakatnya sangat senang karena kini bisa melakukan aktivitas ekonomi dengan lancar. Ini merupakan berkah yang sangat disyukuri karena sudah lama diimpikan.

“Masyarakat kami memang sudah lama berharap jembatan itu diperbaiki karena kondisinya rusak dan mengancam keselamatan. Kini alhamdulillah sudah selesai diperbaiki sehingga berdampak positif terhadap kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Bahriansyah.

Komandan Kodim 1015/Spt yang juga Komandan Satuan Tugas TMMD, Letkol Czi Akhmad Safari mengaku sangat senang karena hasil TMMD bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

“Kami mengajak masyarakat merawat hasil TMMD ini sehingga bisa digunakan hingga waktu yang lama. Ini tentunya juga untuk menunjang kegiatan perekonomian masyarakat,” harap Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik yang dikerjakan terdiri dari perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada juga sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai. (rls)