Resmikan Gedung TPA, Bupati Lamandau: Era Modernisasi Anak Harus Dibekali Ilmu Agama

ISTIMEWA/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat menyampaikan sambutannya pada acara peresmian gedung baru Taman Pendidikan Al-Quran Nurul Hikmah, di Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, Sabtu 24 Oktober 2020 malam.

NANGA BULIK – Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, secara langsung meresmikan gedung baru Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) Nurul Hikmah, di Desa Bina Bhakti, Kecamatan Sematu Jaya, Sabtu 24 Oktober 2020 malam.

Hendra Lesmana mengatakan, bahwa zaman modernisasi sekarang ini, pengaruh media sosial sangatlah kuat. Jika tidak dibekali dengan ilmu agama yang cukup, anak-anak akan mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif.

“Karenanya, melalui TPA ini diharapkan dapat menjadi tempat belajar bagi anak-anak khususnya desa Bina Bhakti mengaji dan menimba ilmu agama,” katanya.

Hendra berharap, dengan adanya TPA ini bisa menjadi upaya bersama membentengi anak-anak dari arus globalisasi yang semakin kompleks saat ini.

BACA JUGA:   Gunakan APD Lengkap, Anggota Kodim 1017/Lmd Makamkan Jenazah Covid-19

Seperti diketahui, pembangunan gedung baru TPA Nurul Hikmah Bina Bhakti selain dana swadaya masyarakat, pembangunan gedung baru tersebut juga mendapat dukungan dana dari Pemerintah Kabupaten Lamandau dan juga Pemerintah Provinsi Kalteng.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau dan juga Pemerintah Provinsi Kalteng memberikan bantuan secara proporsional di tiap-tiap tempat, termasuk di Desa Bina Bhakti,” ujar Hendra.

Hal ini, merupakan sebagai wujud nyata hadirnya pemerintah di tengah-tengah masyarakat berkaitan dengan upaya-upaya penguatan keagamaan serta penguatan keumatan.

BACA JUGA:   Warga Desa Bukit Raya Diminta Besok untuk Lakukan Swab

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bina Bhakti, Ahmad Yani, mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada semua pihak, utamanya panitia dan juga para donatur termasuk Pemerintah Kabupaten Lamandau dan Pemerintah Provinsi Kalteng yang telah membantu mewujudkan pembangunan gedung baru TPA tersebut.

Dirinyapun mengajak kepada masyarakat agar dapat memasukkan anak-anaknya ke TPA. “InsyaAllah setelah peresmian, gedung ini akan siap dipergunakan. Jadi kepada Bapak Ibu yang anak-anaknya belum didaftarkan, segera didaftarkan untuk masuk TPA,” ucapnya. (Andre/beritasampit.co.id).