Satgas TMMD Juga Jago Bahasa Asing

SAMPIT – Banyak hal yang sudah dilaksanakan oleh Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. Selain melaksanakan sejumlah sasaran fisik, juga melukan berbagai sasaran non fisik.

Seperti yang dilakukan oleh Kapten Inf Joko Sudibyo, S.Sos, M.Hum. Di sela-sela kegiatan TMMD, dia menjadi pengajar dua bahasa asing kepada pelajar di SMPN 3 Pulau Hanaut. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pelajar. Pelajaran bahasa asing yang diberikan yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Terjun Ke Sungai Salurkan Papan

“Tujuan pembelajaran bahasa asing ini adalah untuk membekali mereka dengan pengetahuan kemampuan dalam menggunakan bahasa asing. Sehingga harapan kami suatu saat nanti mereka mempunyai bekal untuk diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” jelas Kapten Joko Sudibyo.

TMMD reguler ke – 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. Dalam kegiatan TMMD ini selain sasaran pembangunan fisik juga ada sasaran kegiatan nonfisik.

BACA JUGA:   Kemanunggalan TNI di Kecamatan Pulau Hanaut Ciptakan Keharmonisan TNI dan Masyarakat

Kegiatan nonfisik yang dilaksanakan yaitu pertandingan olahraga, penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), penyuluhan kesehatan khususnya covid-19, kemudian pengobatan gratis, penyuluhan pertanian serta wawasan kebangsaan.

Selain itu juga dilaksanakan nonton film perjuangan, anjangsana dengam tokoh masyarakat dan tokoh agama, latihan peraturan baris – berbaris. (rls)