Semakin Kompak, Bersama Warga Satgas TMMD Latihan Seni Rebana

SAMPIT – Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) melaksanakan kegiatan latihan seni rebana di musala Al Hidayah Desa Bpinang Hulu, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Latihan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan seni rebana serta memupuk rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.

Musala Al Hidayah merupakan salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut. Musala yang memiliki luas 6,5 meter x 6,5 meter tersebut saat ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berbagai kegiatan keagamaan. Seperti yang dilaksanakan ketika Satgas TMMD bersama warga melaksanakan latihan seni rebana.

BACA JUGA:   Sosialisasi Prokes, Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 1015 Bagikan Masker

Komandan Kodim 1015 Sampit Letkol Czi Akhma Safari SH mengungkapkan, bahwa dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat semakin mencintai seni rebana dan keberadaan Musala Al Hidayah bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat, khususnya kegiatan-kegiatan yang bernuansa Islami.

Dia berharap kedepannya musala tersebut lebih banyak lagi dimanfaatkan untuk kegiatan kerohanian dan menyebarkan syiar Islam di masyarakat. “Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Satgas TMMD termasuk saat latihan seni rebbana,” terangnya, Minggu 25 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Kasrem 102/Pjg Kunjungi Poskotis TMMD Kodim Buntok

Kecamatan Pulau Hanaut sendiri sangat dikenal prestasinya dalam setiap kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur. Kafilah atau peserta dari kecamatan ini sangat diperhitungkan, karena kerap menjadi juara dan mewakili Kabupaten Kotawaringin Timur untuk MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. (Rls/beritasampit.co.id).