Sugianto: Pemimpin yang Baik Ialah yang Mampu Melayani Masyarakat Dengan Baik

IST/BERITA SAMPIT - Sugianto Sabran saat bertemu dengan masyarakat dalam agenda blusukan.

PALANGKA RAYA – Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2, Sugianto Sabran, bersama Tim Kampanye dan Partai Pendukung, melakukan kampanye blusukan di wilayah Jalan Kalimantan, Kota Palangka Raya, hingga ke berbagai gang rumah warga, untuk menyapa dan menyampaikan kelanjutan program yang sudah dijalankan selama ini untuk kembali membangun Kalteng.

Kedatangan suami Yulistra Ivo Azhari itu disambut meriah dan suka cita oleh warga sekitar. Warga menyebut pasangan H. Edy Pratowo ini merupakan sosok pemimpin yang ideal dalam memimpin Kalteng kedepanya, melanjutkan pembangunan yang sudah dilaksanakan selama ini.

“Kami sudah tahu sosok Sugianto Sabran, calon Gubernur Kalteng. Beliau ramah, baik dan sering membantu warga, bahkan pembangunan yang selama ini dikerjakan beliau juga bagus,” kata Ijah, ibu-ibu warga Jalan Kalimantan, yang ikut berjalan bersama Sugianto Sabran ke dalam gang lokasi blusukan.

Tampak ibu-ibu dan warga Jalan Kalimantan antusias menyambut kedatangan Sugianto yang didampingi Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan para tokoh warga yang menyambangi warga setempat.

BACA JUGA:   Polisi Perketat Pendisiplinan Penerapan Prokes di Kawasan Pertokoan

“Kami salut dengan pak Sugianto, mau turun ke jalan, mendengarkan keluhan warga dan membantu. Inilah pemimpin yang baik,” ucap Rudi, warga setempat.

Di tengah-tengah masyarakat, Sugianto menyampaikan visi dan misinya dalam upaya untuk membangun Kalteng lebih BERKAH lagi, dimana dalam masa jabatanya telah merealisasikan berbagai program kerakyatan, termasuk peningkatan PAD untuk APBD Kalteng hingga pembangunan infrastruktur dan kesehatan lainnya.

“Saya datang kesini bukan hanya mengumbar janji kepada masyarakat, sebagai seorang pemimpin saya telah merealisasikan berbagai program, bukan hanya sekedar janji. Saya berhasil mensejahterakan masyarakat dengan program Kartu Sejahtera, yang saya luncurkan dahulu, dan akan kami tingkatkan kedepanya, dan sudah kami jalankan selama ini,” kata Sugianto.

Sugianto juga mengatakan, bahwa pemimpin yang baik, ialah pemimpin yang mampu melayani masyarakat dengan baik, bukan hanya memberikan harapan yang belum tentu dapat dibuktikan atau memberikan kesenangan sesaat kepada warganya, namun benar-benar melihat warganya langsung dan membantu.

“Sebagai calon seorang pemimpin tentunya, saya ingin masyarakat sejahtera, untuk itu sudah menjadi tugas dan kewajiban pemimpin untuk dapat mengulurkan tangannya membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan. Merealisasikan janji dan membantu secara langsung,” sebutnya.

BACA JUGA:   Blusukan Ke Pasar Tradisional, Sugianto Sabran Disambut Histeris Pedagang

Sugianto meminta dan memohon doa restu kepada seluruh masyarakat, untuk kembali memimpin Provinsi Kalteng agar menjadi lebih baik lagi dan merealisasikan program yang sudah disusun dan dilanjutkan kedepanya.

Dalam blusukan itu juga, selain dalam rangka pelaksanaan kampanye untuk memenangkan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng Sugianto Sabran-Edy Pratowo, untuk mengumpulkan aspirasi masyarakat dan pembangunan Kalteng lebih Berkah lagi.

“Mohon doa restu kami, Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, untuk memimpin Kalteng lebih baik lagi. Terimakasih atas masukan dan aspirasi warga, untuk kami realisasikan nantinya,” kata Sugianto.

Meskipun gerimis menghiasi Kota Palangka Raya, namun tidak menghalangi Sugianto Sabran dan rombongan, ditemani Pengarah Tim Kampanye Kota Palangka Raya Fairid Naparin untuk blusukan mengunjungi satu-persatu rumah warga di Jalan Kalimantan mulai dari Gang Keluarga dan sampai ke Gang Mandau. (Hardi/beritasampit.co.id).