Suparmadi Kembali Pimpin PGRI Kotim

KONKAB KOTIM : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Suparmadi (kiri) bersama Ketua Provinsi PGRI Kalteng Suriansyah Murhaini pada saat Konkab PGRI Kotim di kantor Sekretariat PGRI Kotim.

SAMPIT – Masa Kepengurusan Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), periode 2016-2020 telah berakhir. Untuk itu, panitia mengadakan Konferensi Kabupaten (Konkab) menjaring ketua baru periode 2020-2025.

Panitia sebelumnya sudah melakukan penjaringan memberikan kesempatan kepada para guru untuk mendaftar dan mencalonkan diri maju sebagai ketua PGRI Kotim. Akan tetapi, hingga batas waktu hanya satu calon yang mendaftar.

BACA JUGA:   Akses Jalan ke Wisata Pantai Satiruk Kini Mudah

“Hanya satu calon yakni Suparmadi atau petahana yang mendaftarkan diri maju pada periode berikutnya,” ujar Ketua Panitia Konkab PGRI Kotim Syahrani, Sabtu 24 Oktober 2020.

Lantaran hanya satu calon, lanjutnya, secara aklamasi Suparmadi akhirnya resmi kembali memimpin PGRI Kotim untuk periode 2020-2025 mendatang.

“Sesuai surat edaran dari PGRI Pusat dan diteruskan ke Provinsi Kalteng, seluruh kepengurusan PGRI baik kabupaten/kota bahkan provinsi sebelum akhir Desember 2020 sudah mengadakan konferensi. Kotim saat ini sudah mengadakan konferensi tersebut,” ucap Syahrani yang sekarang menjabat Pengawas SMP pada Dinas Pendidikan Kotim ini.

BACA JUGA:   TMMD Wujudkan Mimpi Masyarakat Bapinang Hilir

Sebelumnya, Bupati Kotim Supian Hadi menginginkan siapapun nantinya yang akan memimpin PGRI Kotim selanjutnya hendaknya benar-benar memperhatikan nasib guru.

“Yang terpilih nantinya, saya harapkan hendaknya memperhatikan nasib para guru yang jumlahnya hampir 6000 orang,” pesan bupati termuda di Kalteng ini.

(ifin/beritasampit.co.id)