Tenyata Ini Alasan Plt Gubernur Kalteng Kunker di Bima NTB

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalteng Habib Ismail bin Yahya saat disambut oleh Pjs. Bupati Bima, Muhammad Husni.

BIMA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Ia tiba di Bandara Sultan Salahuddin Bima pukul 18.00 WITA, Minggu 25 Oktober 2020.

Habib Ismail didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Aster Bonawati, serta Plt Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalteng, Said Salim.

Kunjungan Habib Ismail bersama rombongan disambut langsung oleh Pjs Bupati Bima, Muhammad Husni beserta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

BACA JUGA:   Bamsoet Luncurkan Buku ke-18, 'Tetap Waras, Jangan Ngeres'

“Kedatangan kami disambut baik oleh pemerintah setempat ya. Mudah-mudahan Kunker kami kali ini berjalan dengan lancar,” kata Habib Ismail.

Dalam Kunker tersebut, Plt Gubernur Kalteng beserta rombongan, rencananya akan meninjau sektor pertanian, perkebunan dan peternakan di Kabupaten Bima, untuk dipelajari dan diterapkan di Kalteng, terutama komoditas jagung dan bawang.

“Kita ingin melihat potensi pertanian, perkebunan dan peternakan yang ada di Nusa Tenggara Barat ini, karena kalau kami lihat Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat berhasil memaksimalkan sektor-sektor tersebut, untuk itu kami ingin meninjau dan mempelajari secara langsung, bagaimana sistem yang digunakan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg : Unsur Tiga Pilar yang Ada di Lamandau Tetap Menjaga Sinergitas

Diketahui, Habib Ismail beserta rombongan juga akan melakukan Kunker di Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, usai Kunker di Kabupaten Bima.

Agendanya besok Senin 26 Oktober 2020, di Kabupaten Bima Habib Ismail akan tinjau langsung pengembangan potensi pertanian maupun peternakan Kabupaten Bima, yang akan dilanjutkan ke Kabupaten Dompu, Selasa 27 Oktober 2020. (Hardi/Han/beritasampit.co.id).