TMMD Bantu Pemerintah Untuk Putus Rantai Penyebaran Covid-19

SAMPIT – Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda, semua pihak diharapkan ikut membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, termasuk dalam kegiatan TMMD.

Selama satu bulan penuh mulai tanggal 22 September 2020 sampai dengan 21 Oktober 2020 kegiatan TMMD Ke-109, dilaksanakan dengan melibatkan 1 SSK Prajurit TNI serta komponen masyarakat yang tersebar di kabupaten.

BACA JUGA:   Berpacu Dengan Waktu, Satgas TMMD Maksimalkan Pengerjaan Jembatan

“Dengan harapan dapat menggelorakan kembaliĀ  semangat gotong royong, mensejahterakan rakyat di daerah terpencil dan sebagai momentum untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ditengah-tengah situasi pandemi saat ini,” terangnya, Minggu 25 Oktober 2020.

Dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109 tersebut, berbagai pekerjaan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu Satgas TMMD juga ikut membagikan masker kepada masyarakat yang beraktivitas tidak memakai masker.

BACA JUGA:   TMMD Reguler ke-109 Sampit Dievaluasi

Dalam kegiatan sasaran nonfisik TMMD juga dilaksanakan kegiatan penyuluhan tentang Covid-19 oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur. Warga diharapkan selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Rls/beritasampit.co.id).