Bekerja Ala Tentara Jadi Pengalaman Berharga Warga Kecamatan Pulau Hanaut

SAMPIT – Gafar, salah seorang warga Desa Babirah yang terlibat langsung dalam pembangunan Jembatan Sei Babirah tampak menggeleng-gelengkan kepala saat ditemui ketika sedang beristirahat sejenak, disela merenovasi jembatan sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Ekspresi itu rupanya bukan untuk menunjukkan ketidakpuasan, namun menggambarkan rasa kagumnya ketika bekerja ala tentara membangun jembatan tersebut.

“Luar biasa, kami bekerja dengan sangat cepat. Lihat itu, hanya beberapa pekan saja, jembatan sudah rampung 100%,” katanya menunjuk ke arah jembatan.

Meski bekerja cepat, Gafar bersama warga lain tetap menikmati pekerjaan. Karena di saat bersamaan, mereka menjalin hubungan keakraban dan persaudaraan dengan para personil TNI.

“Kadang-kadang kami istirahat sejenak dan saling bercanda lalu lanjut bekerja lagi. Kalau lagi uyuh (capek) diganti yang lain. Sehingga kami warga juga lebih betah bekerja bersama bapak-bapak tentara ini,” katanya.

Ia mengaku hal tersebut menjadi pengalaman berharga bagi dirinya dan warga lainnya. Karena disiplin dan solidaritas antar sesama sangat kuat dalam pengerjaan tersebut. (rls)