Dewan Dorong Pemkab Kobar Membuka Layanan Perbankan di Kecamatan Arut Utara

IST/BERITA SAMPIT - Bambang Suharman

PANGKALAN BUN – Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, diharapkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat mulai mendirikan layanan perbankan di Kecamatan Arut Utara. Hal itu juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Barat Bambang Suherman mengatakan, Pemerintah Daerah telah memiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting, dan adanya Bank Kalteng, untuk itu di harapkan kedua perbankan ini bisa membuka layanan di Kecamatan Arut Utara.

“Kami akan mendukung dan mendorong agar Pemerintah Daerah membuka layanan perbankan di Kecamatan Arut Utara, ini demi mendekatkan pelayanan juga tentunya akan mampu mendongkrak pertumbuhan perekonomian masyarakat kedepannya, kami harapkan agar Bupati Kobar memberikan rekomendasi, ” kata Bambang Suherman, Senin 26 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Sepakat, 5 Raperda Usulan Pemkab Kobar Dibahas

Lanjutnya, dengan layanan perbankan di Kecamatan Arut Utara, apakah bentuk unit atau pun kas, maka akan memudahkan masyarakat, ASN ataupun aparat desa mendapatkan pelayanan, sebab selama ini, untuk mengurus dana Alokasi Dana Desa (ADD) ataupun gaji, ASN ataupun aparat desa harus turun ke Pangkalan Bun.

“Jarak ke Pangkalan Bun rata rata bisa ditempuh dengan waktu 3 jam dari desa desa yang ada di Kecamatan Arut Utara, kami memohon, demi keadilan, secepatnya Dirikan layanan perbankan di Arut Utara,” Ujar Bambang Suherman.

Apalagi saat ini lanjut Bambang Suherman, dimasa Kepemimpinan Pasangan Nurani (Nurhidayah – Ahmadi Riansyah) pembangunan infrastruktur jalan di Arut Utara mulai di genjot, melalui dana konsorsium yang melibatkan pihak perusahaan, hal ini guna percepatan pembangunan.

BACA JUGA:   Matangkan Kesiapan Pilkada 2020, Kapolres Kobar Sambangi Kantor KPU

“Kami sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah dengan adanya program konsorsium, kita bisa lihat sendiri saat ini, kondisi infrastruktur jalan di Arut Utara mengalami peningkatan, tidak ada lagi wilayah yang terisolasi,” ujar Bambang Suherman.

Selain infrastruktur jalan lanjut Bambang, di Kecamatan Arut Utara juga telah mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat, dengan adanya pembangunan 4 buah jembatan gantung untuk menghubungkan antar desa.

“Gebrakan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Arut Utara sangat luar biasa, agar Kecamatan Arut Utara sejajar dengan Kecamatan lainnya di Kobar, sebaiknya segera buka pelayanan perbankan, apalagi kita disana banyak perkebunan kelapa sawit, tentunya hal ini menjadi sangat mudah bagi karyawan perkebunan mendapatkan pelayanan perbankan,” pungkas Bambang Suherman.

(man/beritasampit.co.id)