Dinas Koperasi dan UKM Kalteng Apresiasi Karang Taruna

Hardi/BERITA SAMPIT - Kadis Koperasi UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati (kiri) saat menerima piagam penghargaan dari Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid (Kanan)

PALANGKA RAYA – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati mengapresiasi kegiatan Ngobrol Santai Penuh Inspirasi (NGOPI) yang digagas Karang Taruna Kalteng di Hotel Dandang Tingang, Senin 26 Oktober 2020.

Kegiatan NGOPI ini juga dianggap menjadi sarana penyambung komunikasi antar pemuda di Kalteng dengan dinas Koperasi UKM, pasalnya di tengah pandemi Covid-19 para pemuda memiliki peran yang strategis menjawab peluangan dan tantangan sehingga tema yang diangkat Kreatif Dimasa Pendemi merupakan hal sangat menarik.

“Gunakanlah potensi di daerahnya jadikan satu usaha sehingga menjadi karang taruna yang produktif, yang punya modal, yang punya brand untuk hasil produksinya,” kata Kadis Koperasi UKM Provinsi Kalteng Ati Mulyati.

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

Ati juga mengajak para pemuda untuk aktif di organisasi untuk menempa diri dengan kegiatan-kegiatan positif, selain itu juga diminta untuk berinovasi sehingga mampu menjadi sumber penguatan ekonomi.

“Saya sangat apresiasi kegiatan yang digagas Karang Taruna, kegiatan ini mampu menjadi daya dorong pemuda untuk lebih bisa produktif,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Abdul Hafid mengatakan bahwa kegiatan ini menyesuaikan dengan program-program ke organisasian karang taruna disaat kondisi yang saat ini.

BACA JUGA:   PAN Kalteng Kembali Raih Kursi di Senayan, Syauqie Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Kalteng

“Kami bersyukur Karang Taruna Kalteng mendapatkan tempat dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada saat ini, karena pada dasarnya Karang Taruna bukan barang baru, karena orang-orang tahu Karang Taruna itu ada di desa-desa atau kelurahan serta kegiatan yang berkaitan dengan sosial,” kata Ketua Karang Taruna Kalteng Abdul Hafid.

Hafid menjelaskan untuk pembinaan teknis karang taruna itu, meliputi seluruh instansi pemerintah, meskipun secara fungsionalnya dibina oleh Dinas Sosial. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat memberi pemahaman kepada para pemuda dan pemudi.

(Hardi/Beritasampit.co.id)