PKS Kalteng Adakan Pelatihan Mengemudi Secara Gratis Bagi Pemuda

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Pelatihan Mengemudi Gratis DPW PKS Kalteng

PALANGKA RAYA – Langkah nyata yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah yaitu dengan mengadakan pelatihan mengemudi bagi para pemuda secara gratis hal ini disampaikan oleh Zainuri, selaku ketua tim pelatihan mengemudi, Senin 26 Oktober 2020.

Momentum 28 Oktober 2020, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, PKS Kalteng mengajak para pemuda untuk mempersiapkan diri sejak dini menghadapi berbagai tantangan dan persaingan dimasa yang akan datang ujar pria kelahiran Pulang Pisau ini. Antusias peserta begitu besar, ketika awal diumumkan pelatihan mengemudi secara gratis banyak anak-anak muda yang mendaftar, bahkan melebihi kuota peserta yang ditargetkan yaitu 40 orang ujar alumni IAIN Palangka Raya ini.

BACA JUGA:   Kapolsek Bukit Batu Ajak Masyarakat Adaptasikan 3 M Sebagai Kebiasaan Baru

“Peringatan sumpah pemuda menjadi momentum bagi PKS Kalteng untuk membantu anak-anak muda belajar keterampilan mengemudi sehingga kelak bekal keterampilan ini akan bermanfaat bagi diri, keluarga dan masyarakat,” kata Ketua Tim Pelatihan Mengemudi Zainuri.

Dari 137 peserta yang mendaftar, tahap awal ini kita baru bisa memfasilitasi 40 peserta dengan 5 instruktur mengemudi serta 4 armada mobil yang akan digunakan dalam proses belajar mengemudi tersebut ungkap Zainuri.

BACA JUGA:   Dorong Semangat Olahraga, SIWO PWI Kalteng Sumbang Kaos Tim dan Bola

Para peserta nantinya akan dikelompokan sesuai instruktur dan jadual belajar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga diharapkan 4 kali pertemuan peserta bisa tahap dasar mengemudi.

Sementara itu, Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat, mengapresiasi dan menyambut baik agenda pelatihan mengemudi secara gratis yang diikuti oleh anak-anak muda.

“Harapannya bagi para peserta pelatihan mengemudi secara gratis ini adalah lahirnya anak-anak muda yang siap bersaing dan memiliki berbagai keterampilan termasuk mengemudi kendaraan roda empat,” kata Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat.

(Hardi/Beritasampit.co.id)