Polres Seruyan Kembali Gelar Operasi Zebra Telabang 2020

Ist/BERITA SAMPIT - Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon.

KUALA PEMBUANG – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan kembali menggelar Operasi Zebra Tahun 2020 mulai Senin 26 Oktober 2020. Operasi zebra bakal digelar selama dua pekan hingga 8 November 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch Romadhon, mengatakan pelaksanaan Operasi Zebra Telabang 2020 akan di laksanakan mulai 26 Oktober 2020 hingga 8 November 2020.

“Kami mengimbau agar seluruh masyarakat khususnya pengguna kendaraan untuk dapat melengkapi diri dan melengkapi surat-surat pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Tahun 2020 kendaraan nya,” katanya, Senin, 26 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Metode Peternakan Sapi di Kalteng Masih Dilakukan Secara Tradisional

Sebelum pelaksanaan kegiatan Operasi Zebra Tahun 2020, Satuan Lalulintas Polres Seruyan sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat khususnya pengguna jalan.

Menurut Romadhon, masyarakat harus menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban di jalan, dengan selalu menaati peraturan lalu lintas dan selalu tertib dalam berlalu lintas.

Kemudian tidak kalah penting, dalam masa pandemi Covid-19 di minta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan 3M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

“Mari kita semua patuhi protokol kesehatan, untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19,” ajaknya.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Para Penambang Emas di Pangkut Diduga Tewas Tertimbun Longsor

Selain itu, selama operasi zebra ini, pihak kepolisian lebih banyak melakukan tindakan berupa preemtif dan preventif.

“Sasaran operasi kita banyak ke preentif dan preventif, banyak penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat untuk memenuhi dan tertib berlalu lintas, disamping itu juga agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan,” ucapnya.

Kendati demikian, lanjutnya, “Bukan berarti tidak ada tindakan, bagi para pelanggar lalu lintas yang menyebabkan fatalitas laka tetap akan kita lakukan penindakan,” pungkasnya. (ASY)