Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI, Pangdam XII/Tpr : Hasil Wasrik Tolak Ukur Kinerja Dansat

KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama dengan para Komandan Satuan mengikuti langsung Taklimat Akhir Audit Kinerja Itjen TNI Periode IV TA. 2020 di Satuan TNI wilayah Kodam XII/Tpr bertempat di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr.

Terhitung mulai tanggal 30 September s/d 26 Oktober 2020 Tim Wasrik Itjen TNI melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan tugasnya di Staf maupun satuan jajaran Kodam dan satuan TNI di wilayah Kodam XII/Tpr yang diakhiri dengan penyampaian taklimat akhir.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengawali sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., di Bumi Khatulistiwa Kalimantan Barat.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan, untuk mengukur tingkat optimalisasi satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya serta menghindari terjadi penyimpangan, diperlukan tindakan preventif yang diimplementasikan dalam bentuk kontrol oleh Tim Wasrik Itjen TNI, sehingga satuan benar-benar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif, efisien, dan optimal.

BACA JUGA:   Koramil 1015-08/Mbk Pantau Protkes di Sekolah

“Hal tersebut perlu adanya kesadaran dari kita semua untuk melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab dengan baik dan benar. Sehingga sasaran Wasrik dapat tercapai yaitu terciptanya manajemen yang bersih dan transparan,” kata Pangdam.

Disampaikan juga oleh Pangdam, hasil temuan Tim Wasrik merupakan salah satu tolok ukur kinerja Dansat selama ini. Untuk itu, Dansat segera merespon dan menindaklanjuti semua temuan dan masukan baik menyangkut kinerja maupun perbendaharaan terhadap program kerja dan anggaran yang telah dilaksanakan, sesuai dengan arahan dari Tim Wasrik Itjen TNI.

BACA JUGA:   Disiplin Protokol Kesehatan, Koramil 1015-04/Tbs Gelar Operasi Yustisi

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, konsistensi melaksanakan penertiban administrasi yang berkaitan dengan pertanggungjawaban keuangan dan materiil menjadi suatu keharusan.

“Mari kita tingkatkan kinerja kita sesuai dengan bidang tugasnya untuk membenahi segala kekurangan yang ada di masing-masing satuan. Dengan demikian, kedepannya satuan TNI di jajaran Kodam XII/Tpr dalam pengelolaan administrasi maupun anggaran menjadi lebih baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menerima hasil pemeriksaan yang telah dilaksanakan oleh Tim Wasrik Itjen TNI dari Wairjen TNI Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E. (Pendam XII/Tpr)