Empat Kecamatan di Murung Raya Zona Merah Covid-19

LULUS/BERITA SAMPIT- Wakil Bupati Mura Rejikinoor didampingi Sekda Mura Hermon dan Kadiskes Mura dr Suria Siri saat pers rilis

PURUK CAHU – Empat Kecematan di Kabupaten Murung Raya (Mura) menjadi zona merah penyebaran virus corona (Covid-19), Empat kecematan tersebut yakni, Kecamatan Murung, Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Sungai Babuat, Kecematan Sumber Barito.

Jumlah terkomfimasi positif Covid-19 dari empat kecematan tersebut dengan rincian, Kecamatan Murung sebanyak 21 orang, Kecamatan Laung Tuhup, 8 orang, Kecamatan Sungai Babuat 1 orang, Kecamatan Sumber Barito 1 orang, Jadi total keseluruhan menjadi 31 orang yang masih dalam perawatan.

Wakil Bupati Mura Rejikinoor mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa Virus Corona (Covid-19) sudah mulai memasuki hingga ke daerah terpencil. Sebelumnya pemerintah daerah Kabupaten Mura, sudah jauh-jauh hari agar masyarakat taat dan patuh terhadap protokol kesehatan.

BACA JUGA:   DPRD Mura Terima Kunjungan Kerja DPRD Hulu Sungai Utara

Namun, kenyataannya makin bertambah kasus positif Covid-19 dan masyarakat juga perlu waspada dan sungguh-sungguh mematuhi aturan dan protokol Covid-19 yang sudah diterapkan oleh pemerintah.

“Ikhtiar dan upaya sudah kita lakukan, ini adalah suatu proses didalam penanganan Covid-19, ada yang bertambah terkomfimasi dan ada juga yang sembuh. Selama Vaksinnya masih belum ditemukan, maka ini akan silih berganti. Tinggal bagaimana protokol kesehatan tetap dipatuhi,” kata Rejikinoor saat pers rilis di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa 27 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Dandrem 102/Pjg Dukung Pembentukan Kodim Baru di Murung Raya

Oleh karena itu, Dirinya mengajak seluruh komponen yang ada untuk berikhtiar dalam rangka pencegahan penanganan Covid-19 tersebut. Agar upaya memutus mata rantai ini betul-betul bisa berjalan dengan baik.

“Jika keluar rumah harus memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, serta menghindari dari kerumunan dan menjaga jarak,” tutup Rejikinoor yang akrab disapa Kinoi itu.

(Lulus/beritasampit.co.id)