Personel Ops Zebra Telabang Razia Masker di Bundaran Burung Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat memberikan sosialisasi Prokes melalui Papan Imbauan.

PALANGKA RAYA – Polda Kalteng resmi menggelar operasi dengan sandi Ops Zebra Telabang 2020 dari tanggal 26 Oktober hingga 8 November 2020 mendatang, dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng sebagai pembina fungsi kegiatan.

Berbeda dengan Operasi Zebra 2019, apabila sebelumnya hanya fokus menegakkan peraturan berlalu lintas. Namun, operasi tahun ini juga menyasar kepada pencegahan penyebaran Covid-19.

Seperti pagi ini, personel gabungan Ops Zebra melaksanakan razia masker bagi pengendara yang tidak menggunakan masker di jalan RTA. Milono Km 5 tepatnya di Bundaran Burung Kota Palangka Raya, Selasa 27 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Soal Wacana Pembukaan Sekolah, Ini Komentar Dinas Kesehatan Kalteng

Dalam ops kali Ini, personel Polri menemukan beberapa pengendara yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker.

“Kepada pengendara yang tidak patuh akan kami berikan teguran berupa peringatan dengan cara menggunakan rompi yang bertuliskan pelanggar protokol kesehatan Covid 19,” kata Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas AKP Wakid.

Pihaknya juga mengajak pengendara lain untuk tetap menggunakan masker pada saat berkendara dan memberikan masker kepada pelanggar serta selalu mentaati peraturan lalu lintas.

BACA JUGA:   Polsek Seruyan Tengah dan Satgas Gabungan Ingatkan Warga Terkait Protokol Kesehatan

AKP Wakid berharap, dengan adanya Ops Zebra ini pihaknya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan terus menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).