Plt Gubernur Kalteng Disambut Meriah di Kabupaten Dompu

PENYAMBUTAN : SUBHAN/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) saat disambut dengan tarian adat Kabupaten Dompu, Selasa 27 Oktober 2020 pagi di Kantor Bupati setempat.

DOMPU – Setelah melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bima, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Habib Ismail bin Yahya dan rombongan juga melakukan Kunker di Kabupaten Dompu, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa 27 Oktober 2020.

Habib Ismail tiba di Kator Bupati Dompu sekitar pukul 08.25 WITA langsung disambut meriah oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dompu, Drs H Muhibuddin, M.Si beserta satuan organisasi perangkat daerah Dompu. Menariknya Habib Ismail disambut meriah dengan tarian adat setempat.

Selanjutnya dalam acara ramah tamah dengan Pemerintah Daerah Dompu, Sekda Dompu, Muhibuddin langsung memaparkan kepada Habib Ismail dan rombongan tentang program pengembangan pertanian jagung dan peternakan di Kabupaten Dompu.

BACA JUGA:   Ketua MPR Minta Pemerintah Optimalkan 3 T Covid-19
SAMBUTAN : SUBHAN/BERITA SAMPIT – Pelaksana Tugas Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) saat menyampaikan sambutanya dalam acara ramah tamah kunjungan kerja di Kabupaten Dompu.

Dalam agenda Kunker ini Habib Ismail akan meninjau pengembangan potensi pertanian dan peternakan. Dalam sambutannya Habib Ismail mengatakan, bahwa walau pihaknya dari daerah provinsi tidak malu belajar dengan kabupaten.

Ia menyampaikan pesan bahwa, “Pertanian dan peternakan andai kata dikelola dan dikembangkan dengan baik maka akan mampu menopang ekonomi masyarakat,” katanya.

Di Kabupaten Dompu Habib Ismail ingin mengetahui bagaimana intervensi pemerintah dalam pengelolaan pertanian dan juga bagaimana teknik tertentu yang diaplikasikan di Kabupaten Dompu dan pengembangan pertanian dan peternakan.

Kunker ataupun disebut studi banding ini dalam rangka mendukung program yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yaitu Food Estate atau lumbung pangan, yaitu di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau, Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Peletakan Batu Pertama Gedung Paviliun Dhira Jaya Rumah Sakit Polda Kalteng

Program ini upaya terobosan pemerintah dalam menyediakan tambahan stok pangan nasional dan mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

Untuk pengembangan lumbung pangan akan dilakukan secara terintegrasi mencakup berbagai komoditas, seperti tanaman pangan, perkebunan, hortikultura dan peternakan.

Habib Ismail dalam Kunker ini didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Aster Bonawati, serta Plt Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Kalteng, Said Salim. (Han/beritasampit.co.id).