Pos Terpadu Dibangun TMMD untuk Kamtibmas

SAMPIT – Salah satu sasaran fisik yang dilaksanakan dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Pulau Hanaut adalah dengan membangun sebuah pos terpadu.

Camat Pulau Hanaut, H. Eddy Mashami mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi pembangunan pos terpadu tersebut, yang diharapkan nantinya dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang ada Kecamatan Pulau Hanaut.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI khususnya Kodim 1015 Sampit, atas semua kegiatan yang telah dilaksanakan dalam program TMMD. Pembangunan pos terpadu pasti memberikan banyak manfaat bagi masyarakat,” terang Camat Pulau Hanaut.

BACA JUGA:   Sasaran Fisik Sudah Dilapisi Sirtu

Sebelumnya, Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat meninjau lokasi kegiatan TMMD tersebut, mengharapkan agar pos terpadu yang telah dibangun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Dengan dibangunnya pos terpadu di daerah terpencil atau terisolir, kita berharap Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pemerintahan desa bisa menyelesaikan jika ada persoalan atau permasalahan di desa,” terang Danrem.

BACA JUGA:   Suasana Haru Selimuti Kepulangan Pratu Deky dari Rumah Keluarga Asuhnya

Selain itu, terangnya, dengan keberadaan pos terpadu ini, harapannya tiga pilar plus tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh informal yang ada di desa bisa bekerja bersama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan tertib di desa.

Seperti diketahui salah satu sasaran fisik kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut adalah membangun pos terpadu. TMMD sendiri dilaksanakan sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. (rls)