PT IMK Salurkan Alkes dan 1 Unit Mobil Ambulans Ke Pemkab Mura

LULUS/BERITA SAMPIT-Manager CSR PT IMK, Septamto L. Inkiriwang saat menyerahkan Alkes Dan APD kepada Wakil Bupati Mura Rejikinoor

PURUK CAHU- Sebagai bentuk komitmen perusahaan PT Indo Muro Kencana (PT IMK) perusahaan dibidang pertambangan emas itu kembali menyalurkan alat kesehatan (Alkes) dan alat pelindung diri (APD) sekaligus menyerahkan satu unit mobil ambulans kepada pemerintah setempat.

Penyerahan bantuan itu sendiri langsung diterima oleh Wakil Bupati Mura, Rejikinoor dengan didampingi oleh Sekda Mura, Hermon dan Kepala Dinas kesehatan Mura, Suria Siri saat pers rilis di Aula Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa 27 Oktober 2020.

Perwakilan Manajemen PT IMK, Cakra mengatakan bantuan yang diberikan oleh pihaknya merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada para tenaga medis dalam menangani Covid-19 di Murung Raya.

BACA JUGA:   Fraksi PPP Minta Seni dan Budaya Terus Ditingkatkan

“Pemberian bantuan tidak hanya kami laksanakan di Kabupaten Mura, tetapi juga dibeberapa daerah. Kami harap bantuan ini Jangan dilihat dari segi nilai, tapi dilihat dari segi manfaatnya,” ungkap Cakra.

Disampaikannya, untuk bantuan mobil ambulans sebenarnya sudah diserahkan PT IMK ke Pemda Mura pada Mei 2020 lalu dengan status pinjam pakai.

“Setelah masa pinjam pakai habis pihak Pemda Mura kembali mengajukan perpanjangan pinjam pakai. Kemudian dari pihak managemen PT IMK berinsiatif mobil ambulans tersebut disumbangkan saja untuk penanganan Covid di Mura,” tambahnya.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Mura Prioritaskan Perbaikan Jalan Dalam Kota Puruk Cahu

Sementara itu, Wakil Bupati Mura, Rejikinoor memberikan apresiasi kepada PT IMK yang turut membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19. Baik bantuan langsung kepada Pemda maupun bantuan kepada masyarakat yang diwilayah kerja perusahaan tersebut.

“PT IMK sampai saat ini tidak henti-hentinya memberikan bantuan baik kepada Pemkab Mura maupun masyarakat. Kami lihat PT IMK mempunyai komitmen ikut serta berjibaku dalam penanganan pendemi ini, walaupun tidak kami minta tetapi pihak perusahaan memahami kondisi kita dan terus memberikan bantuan,”Tandasnya.

(Lulus/beritasampit.co.id)