Tanaman Perdana Jagung Hebrida di Lahan Demplot Kodim 1014 /Pbn

PANGKALAN BUN – Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Kodim 1014 /Pbn melaksanakan kegiatan penanaman perdana jagung hebrida di lahan Demplot Kodim 1014 /Pbn di Kelurahan Baru KM 12 Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, Selasa (27/10/2020).

Kegiatan juga dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar, Komandan Kodim 1014 /Pbn, Kadis TPHP Kobar, FKPD Kobar, Lurah Kampung Baru, Danramil 01/Arsel, Bhabinkamtibmas Polsek Arsel, Babinsa Koramil 01/Arsel, Karang Taruna, serta Kelompok Tani Mitra Kodim.

BACA JUGA:   Korem 102/ Pjg Gelar Komsos

Dalam sambutannya Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan Dalam masa pandemi ini kebutuhan akan bahan pokok adalah kewajiban, kami TNI khususnya Kodim 1014 /Pbn melihat dari sisi pertahanan, harus terpenuhinya kebutuhan pokok terlebih dahulu, oleh sebab itu kita di Kab Kotawaringin Barat mendukung pemerintah daerah dalam mensukseskan program ketahanan pangan.

BACA JUGA:   Jasa TNI Untuk Desa Babirah dan Bapinang Hilir Sangat Besar

” Kita mau memberikan contoh kepada masyarakat yaitu dengan penanaman bahan pokok salah satunya jagung hebrida ini, Alhamdulillah pagi ini kita bisa menanam perdana jagung Hebrida dengan luas lahan 2 Hektar, ” ungkap Dandim.

Di ahirnya sambutannya, Dandim berharap Semoga kita khususnya Kab. Kotawaringin Barat dapat memenuhi ketahanan pangan kita yaitu kebutuhan pokok. (man/rls)