TMMD Selesaikan Persoalan Desa

SAMPIT – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109, yang dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut, resmi ditutup.

Kepala Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut menilai, banyak persoalan yang ada di desa yang akhirnya bisa terselesaikan berkat adanya program TMMD ini.

Salah satu persoalaan yang dialami oleh desa dan bisa teratasi dalam program TMMD ini adalah pembangungan infrastruktur

BACA JUGA:   Gelar LKJ, Kodim 1015 Sampit Gandeng PWI Kotim

Kepala Desa Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut menuturkan, cukup banyak pembangunan yang berhasil dilakukan dalam program selama sebulan ini. “Jembatan yang tadinya jelek, jadi bagus. Lalu ada juga perbaikan musala, pembangunan pos,” ujarnya

Kepala Desa Bapinang Hilir dan Babirah Kecamatan Pulau Hanaut menilai, kegiatan TMMD ini merupakan salah satu model pelaksanaan pembangunan yang cukup bagus. Karena dengan kegiatan ini, ada sinergi antara masyarakat dengan TNI dan pemerintah

BACA JUGA:   Jembatan TMMD Mulai Dioperasikan Warga

Sehingga, masyarakat dan pemerintah serta TNI, akhirnya bersama-sama menyelesaikan persoalan yang ada di desa tersebut. “Ada kebersamaan yang terjadi dalam program ini,” kata Bapak Bahriansyah Kades Desa Bapinang Hilir Kecamatan Pulau Hanaut. (rls)