Atlet Biliar SIWO PWI Kalteng Mulai Gelar Latihan

IST/BERITA SAMPIT - Atlet biliar Seksi Wartawan Olahraga Indonesia PWI Kalteng.

PALANGKA RAYA – Atlet biliar Seksi Wartawan Olahraga Indonesia (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mulai menggelar latihan awal, setelah lama fakum karena terkendala pandemi Covid-19. Dimulainya latihan itu, untuk melakukan kesiapan jelang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Timur, tahun 2021.

Koordinator lapangan (korlap) cabang olahraga (cabor) atlet biliar SIWO PWI Kalteng, Gusti Ichwan Efendy atau akrab disapa One menyebutkan, latihan dilakukan tersebut memulai adaptasi baru setelah lama fakum situasi pandemi Covid-19, sehingga atlet biliar yang juga notabene wartawan diberbagai daerah melakukan latihan mandiri.

“Saat ini mulai mencoba latihan bersama, satu sampai dua orang atlet biliar di Palangka Raya. Kawan kawan di daerah juga melakukan latihan mandiri, guna kesiapan menghadapi Porwanas. Latihan ini kita terus lalukan untuk persiapan,” ungkapnya, Selasa 27 Oktober 2020 malam.

BACA JUGA:   Capaian Total Royalti Pemprov Kalteng Sejak 2016 Sampai 2020 Terus Meningkat Signifikan

Kegiatan mengambil tempat di Biliard Zoom, komplek Batang Garing, Bundaran Besar itu, dilakukan hanya beberapa jam, untuk melatih pukulan serta ketajaman dalam memainkan stik karena lama tidak bermain biliar.

Kegiatan latihan awal diikuti oleh Ichwan dari Palangka Raya dan Sunrice jurnalis dari PWI Kabupaten Barito Utara. Sementara yang menjadi lawan tanding awal dari anak anak Persepun, Babai dan Egi.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Kalteng, Giben mengatakan kegiatan tersebut langkah uji coba awal bersama sahabat anak-anak Persepun yang memiliki kepandaian bermain biliar untuk uji coba awal dengan dua atlet biliar SIWO PWI Kalteng.

BACA JUGA:   Habib Ismail Rakornas Bersama Presiden, Bahas Pengendalian Inflasi Tahun 2020

“Kegiatan ini sebagai langkah awal dalam mengumpulkan kawan-kawan atlet biliar. Dari PWI Kota Palangka Raya ada Gusti Ichwan Efendy dari media Tabengan, dan dari PWI Barito Utara Sunrise Sinulingga dari media Kalamanthana. Upaya latihan terus dilakukan, ini mencoba latihan awal dahulu,” kata Giben.

Memang, tambah Giben, tidak semua atlet yang datang di ajang uji coba awal ini. “Nanti, dalam waktu dekat akan dikumpulkam atlit-atlit biliar untuk tahap seleksi lanjutan guna kesiapan menghadapi Porwanas,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).