Dalam Operasi Zebra Telabang 2020, Personel Gabungan Disiplinkan Prokes Kepada Pengendara

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memberikan rompi pelanggar prokes kepada masyarakat yang melanggar.

PALANGKA RAYA – Dalam pelaksanaan hari ketiga Operasi Zebra Telabang 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) hari ini, Rabu 28 Oktober 2020 kembali menggelar kegiatan dengan melibatkan seluruh personel yang tergabung dalam operasi dan sejumlah instansi terkait.

Operasi kali ini sama dengan hari sebelumnya, personel gabungan melaksanakan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) pandemi Covid-19 bagi pengendara kendaraan bermotor baik roda empat maupun roda dua,

BACA JUGA:   Air Mulai Surut, Mobil Minubus Diminta Tidak Melintas Banjir di Desa Penda Barania

“Adapun bentuk yang kami selenggarakan tadi berupa razia masker bagi pengendara yang tidak menggunakan masker di Jalan RTA. Milono Km 5 tepatnya di Bundaran Burung Kota Palangka Raya,” kata Kasilaka Subdir Gakkum AKP Wakit.

Wakid menerangkan, pada operasi tersebut, personel Polda Kalteng dibantu juga oleh beberapa instansi seperti Denpom XII/2 Palangka Raya dan Satpol PP Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   PWI Kalteng Puji Forpeka Gelar Pelatihan Jurnalistik

“Tujuan digelarnya operasi ini tidak lain yaitu untuk meningkatkan kedisiplinan warga terhadap Prokes pandemi Covid-19. Dengan harapan dapat menekan sekaligus mencegah sebaran virus Corona yang kini masih mewabah di seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali di Kota Cantik Palangka Raya ini sendiri,” jelasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).