Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapan Personel dan Sarpras Bersama Korem 102/Pjg

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo (kiri) dan Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto (kanan) saat melakukan pengecekan sarana da prasarana.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka mengamankan jalannya libur panjang yang berlangsung, Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan apel personel dan Sarana dan Prasarana (Sarpras) di Lapangan Apel Barigas Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu 28 Oktober 2020.

Apel yang melibatkan Korem 102 Panju/Panjung, Damkar, Tim Manggala Agni dan sejumlah instansi tersebut digelar untuk meningatkan kesiapsiagaan personel berikut Sarpras yang akan dipergunakan dalam menghadapi libur panjang dari tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 01 November mendatang.

“Laksanakan tugas secara ikhlas dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas selama libur panjang dan cuti bersama,” kata Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto saat membacakan amanat.

Ditambahkannya, setiap instansi agar mempersiapkan Satgas penanggulangan bencana dengan peralatan pendukung yang memadai.

“Disamping itu, lakukan pengawasan dan penindakan secara tegas serta humanis kepada masyarakat yang masih melanggar ketentuan Prokes pada tempat – tempat kerumunan massa sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, ketika dikonfirmasi awak media di depan ruang lobi Mapolda Kalteng.

“Melalui apel kesiapan dan penggelaran sarpras kita tingkatkan sinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada libur panjang serta kesiapan menghadapi bencana di Provinsi Kalteng,” katanya.

Adapun penggelaran pasukan yang diselenggarakan, lanjut Dedi, akan ditempatkan pada sejumlah objek vital seperti kantor perbankan, bandara, tempat pariwisata dan pusat – pusat keramaian lainnya. (Hardi/beritasampit.co.id).