Polisi Kawal Aksi Damai di Hari Sumpah Pemuda

IST/BERITA SAMPIT - Petugas Saat Melakukan Pengecekan

PALANGKA RAYA – Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan pengamanan Aksi Damai di Kantor DPRD Provinsi Kalimantan tengah, Rabu 28 Oktober 2020.

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-92 yang jatuh pada hari ini tanggal 28 Oktober 2020, Mahasiswa Kota Palangka Raya akan menggelar kegiatan Aksi Damai yang dilaksanakan pada hari ini di kantor DPRD Provinsi Kalimantan tengah, Jl. S. Parman No.2 Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Bansos Pemprov Tahap II Berlanjut Sampai Pelosok Desa

Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas ataupun hal yang tidak diinginkan yang dapat memicu kericuhan selama berjalannya kegiatan aksi damai tersebut, personel Ditsamapta Polda Kalteng sebanyak tiga Pleton berserta Tim Raimas Ditsamapta Polda Kalteng untuk laksanakan pengamanan.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Pol Susilo Wardono, mengungkapkan bahwa selain melaksanakan pengamanan, personel Ditsamapta Melakukan pengecekkan barang bawaan perserta Aksi Dami tersebut.

BACA JUGA:   Habib Ismail : Pilkada Kalteng Adu Gagasan Bukan Saling Serang dan Hujat

“Unjuk rasa yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda kali ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya, oleh Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Isen Mulang dan Kampanye Pemuda Galang Persatuan,” kata Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono.

Tetap taati protokol kesehatan untuk kenyamanan dan kelancaran baik personel Ditsamapta maupun Mahasiswa yang menggelar Aksi Damai.

(Hardi/Beritasampit.co.id)