Sapras Milik Polres Sukamara Siap Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Bencana Alam

PENGECEKAN : ENN/BERITA SAMPIT - Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana bersama Bupati Sukamara, Windu Subagio saat mengecek Sapras Kesiapsiagaan Bencana Alam.

SUKAMARA – Kapolres Sukamara AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana mengatakan, bahwa sarana dan prasarana (Sapras) dinas yang dimiliki oleh Polres Sukamara telah siap melaksanakan antisipasi gangguan Kamtibmas dan bencana alam.

“Sarana dan prasarana baik transportasi atau kendaraan, persenjataan, identifikasi dan alat komunikasi, diharapkan masing-masing personil siap melaksanakan pengamanan antisipasi gangguan kamtibmas saat libur panjang dan antisipasi bencana,” kata Putu Dedy usai apel kesiapan antisipasi bencana alam di Halaman Kantor Bupati, Rabu 28 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Bakal Lakukan Pembenahan Pasar Saik

Putu Dedy mengharapkan agar seluruh personel tetap siaga meski saat ini sedang libur panjang, sehingga bencana alam yang biasanya datang sewaktu-waktu bisa cepat tertangani.

“Melalui apel kesiapan dan pergelaran, untuk meningkatkan sinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada libur panjang,” ucap Putu Dedy.

“Kita ketahui bahwa libur panjang ini dilaksanakan tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020, hal ini menjadi langkah untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” sambungnya.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

Kabupaten Sukamara merupakan kabupaten yang memiliki tingkat kerawanan bencana alam seperti angin puting beliung, banjir dan juga karhutla, karena itu dengan apel kegiatan antisipasi bencana alam diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat. (enn/beritasampit.co.id).