TNI Bangga TMMD Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari berfoto santai di salah satu jembatan yang selesai diperbaiki melalui kegiatan TMMD Reguler ke-109.

SAMPIT – Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengaku bersyukur dan bangga karena kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, dirasakan membawa manfaatnya oleh masyarakat.

Dari banyaknya apresiasi yang disampaikan masyarakat, pemerintah desa, kecamatan, kabupaten dan pihak lainnya, setidaknya menggambarkan bahwa hasil TMMD Reguler ke-109 memang sudah memenuhi sebagian harapan masyarakat selama ini.

“Kami memohon maaf jika ada kekurangan maupun kesalahan dalam kegiatan ini. Kami berharap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” kata Akhmad Safari, Rabu 28 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Danrem 102/Panju Panjung Tutup TMMD

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik yang dikerjakan terdiri dari perbaikan tiga jembatan dan satu musala serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada juga sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai.

Selama satu bulan pelaksanaan TMMD, prajurit menginap di rumah-rumah warga yang menjadi keluarga asuh mereka. Pribadi TNI yang merakyat, membuat mereka sudah terbiasa dan tidak sungkan membantu pekerjaan warga di sela istirahat mereka melaksanakan sasaran fisik dan nonfisik TMMD.

BACA JUGA:   TMMD Selesai, Masyarakat Semakin Cinta TNI

Perwira TNI yang merupakan putra daerah Kotawaringin Timur ini mengajak masyarakat untuk merawat hasil TMMD sehingga bisa dimanfaatkan untuk jangka waktu lama. Selain itu, kedisiplinan dan semangat gotong-royong yang ditanamkan selama TMMD, bisa terus dilakukan masyarakat setempat.

“Kami juga berterima kasih atas bantuan pemerintah dan masyarakat selama ini. Tanpa dukungan itu semua, kegiatan TMMD Reguler ke-109 ini tidak akan berjalan lancar dan maksimal. Semoga ini membawa manfaat besar bagi masyarakat,” pungkas Akhmad Safari. (Rls/beritasampit.co.id).