Wujud Hormat dan Bangga, Dandim 1013/Mtw Pimpin Pelepasan Anggota

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han saat Pimpin pelepasan Anggota.

MUARA TEWEH – Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han melepas empat anggota yang pindah satuan, di halaman Makodim setempat pada, Selasa 27 Oktober 2020. Hadir dalam acara  tersebut  Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mahsun Abadi, para perwira staf Kodim 1013/Mtw, para Danramil Kodim 1013/Mtw, anggota yang pindah satuan dan perwakikan anggota.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han selaku pimpinan acara menyatakan bahwa mutasi masuk maupun pindah satuan, merupakan proses pembinaan personel yang disesuaikan dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi.

Hal itu untuk memberikan penyegaran pengembangan karier, peningkatan wawasan, pengalaman serta kesejahteraan keluarga personel itu sendiri dan pembinaan profesionalisme keprajuritan, agar yang bersangkutan mampu meningkatkan kreativitas dan motivasi dalam melaksanakan tugas pada jabatan yang diembannya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Hal tersebut menurut Rinaldi Irawan, agar pengembangan pembinaan karier yang bersangkutan dapat dilaksanakan secara terarah dan proporsional serta profesional sebagai upaya memelihara dinamika organisasi, guna memberikan penyegaran dan semangat kerja baru dalam rangka meningkatkan keberhasilan tugas pokok satuan.

“Bagi personel yang pindah, saya ucapkan terima kasih atas dedikasinya selama dinas di Kodim 1013/Mtw ini, dapat menjaga nama baik satuan dan tidak pernah melakukan pelanggaran,” tuturnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Semoga di satuan yang baru nanti, akan lebih semangat dalam melaksanakan dinasnya, salam hormat saya buat keluarga dan tetap jaga silaturahmi dan komunikasi,” lanjutnya.

Adapun anggota yang korps raport pindah satuan adalah Serda Supardi pindah ke kodim 1015/Spt, Serda M. Iskandar pindah ke Yonif RK 764, Serda Jufriandi Nainggolan pindah ke Yonif Mekanis 643, Serda Arif Sulandra pindah ke Rindam XII/Tpr.

Dalam acara korps raport pindah satuan tersebut diberikan cindera mata sebagai wahana pengingat agar tetap terjalin ikatan emosional dengan Kodim 1013/Mtw. Rangakaian acara  diakhiri foto bersama. (Hardi/beritasampit.co.id).