Anak Muda Harus Punya Prinsip Tekat yang Kuat

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Mura Perdie M Yoseph dan Kapolres Mura AKBP I Gede Putu Widyana serta Ketua PWI Mura Trisno saat berbincang santai.

PURUK CAHU – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2020 kemarin. Bupati Murung Murung Raya (Mura) Perdie M Yoseph memberikan semangat khususnya kalangan anak muda yang ada di Mura, agar selalu mempunyai prinsip dan tekat yang kuat untuk menjadikan dirinya lebih baik kedepan.

“Sebanyak 27.000 ribu anak muda di Mura, Baik mengikuti pendidikan formal SD SMP SMA atau sederajat dan ada juga yang kuliah, serta ada pula yang putus sekolah. Ini kita jadikan perhatian sebagai aset anak bangsa kita, dengan hari sumpah pemuda mereka harus punya prinsip serta tekat yang kuat untuk menjadikan dirinya lebih baik lagi,” tutur Perdie M Yoseph saat diwawancarai awak media, Kamis 29 Oktober 2020.

BACA JUGA:   Dewan Minta Pemkab Mura Buat Program Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Dikatakan Perdie, saat ini sudah memasuki era digital bahwa 2021 semakin ketat persaingan kompetisi antar negara. Tentu didalamnya juga antara anak bangsa.

“Jangan sampai masyarakat Murung Raya ini khususnya anak muda tergerus akibat pergaulan yang tidak baik. Minum-minuman keras, melawan orang tua, hura-hura dan pergaulan yang bebas,” ungkapnya.

Disampaikan orang nomor satu di Bumi Tanah Malai Tolung Lingu itu, Karakter anak muda tersebut perlu dibentuk oleh semua stekholder secara sinergi. Mulai dari orang tuanya, guru, tokoh masyarakat dan tokoh agama hingga masuk ke pemerintah dalam arti luas.

BACA JUGA:   Kapolres Mura Sambangi PWI Jalin Sinergitas

“Sehingga, mereka ini betul-betul kita persiapkan Mura Emas 2030 yang akan datang. Supaya sumberdaya manusia (SDM) anak-anak muda itu siap. Bukan siap mencari kerja, tetapi justru siap menciptakan lapangan kerja baru. Untuk dirinya sendiri maupun bagi orang lain disekitarnya,” cetusnya. (Lulus/beritasampit.co.id).