Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Berhasil Bujuk Pria Alami Ganggungan Jiwa Lepaskan Senjata Tajam

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan dialog dengan ODMK

PALANGKA RAYA – Masyarakat di sekitaran Bundaran Burung Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, diresahkan oleh keberadaan Orang Dengan Masalah Kejiwaan (ODMK) yang berkeliaran membawa senjata tajam.

Menerima aduan dari masyarakat dan lurah setempat, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Toha dengan sigap menanggapi dan memastikan kebenaran aduan tersebut, Kamis 29 Oktober 2020.

Tak butuh waktu lama, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Toha pun menjumpai ODMK tersebut dan diketahui bernama Bapak Supardi, yang ternyata telah membuat semacam kemah dari spanduk di dalam Bundaran Burung sebagai tempat tinggalnya sehari-hari.

BACA JUGA:   KMHDI Kalteng Siap Sukseskan MAHASABHA Ke-XII

“Senjata tajam jenis celurit yang selalu dibawanya pun telah diamankan dan untuk saat ini telah diinformasikan kepada Kelurahan sertempat dan Dinas Sosial Kota Palangka Raya untuk dilakukan upaya lanjut,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Toha.

Toha pun berusaha untuk berkomunikasi bersama Bapak Supardi agar tidak lagi membawa sajam dan membelikannya makanan secukupnya, serta mengimbau masyarakat setempat agar tidak melakukan kekerasan dan diskriminasi terhadap ODMK tersebut.

BACA JUGA:   Mahasiswa Apresiasi Program Permata-Sakti

“Para ODMK juga memiliki sebenarnya sama seperti kita semua hanya saja saat ini mereka sedang mengalami masalah kejiawaan, oleh karena itu kita yang masih dianugrahi Tuhan Yang Maha Esa kesehatan rohani dan jesmani haruslah membantu mereka,” tegasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)