Dandim 1014/Pbn Hadiri Apel Kesiapan Personel dan Sarpras

PANGKALAN BUN – Komandan Kodim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, menghadiri Apel Gelar Kesiapan Personil dan Sarpras di halaman Kantor Bupati Kobar Jl. Sutan Syahrir Kel. Madurejo Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, Rabu (28/10/2020).

Apel gelar yang di pimpin oleh Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H MH tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Kotawaringin Barat, Kajari Kobar, Wakil Ketua DPRD, Danki B Yonif Raider 631 /Antang, Perwakilan dan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun.

Dalam pengarahannya, Bupati Kotawaringin Barat Hj. Nurhidayah S.H MH mengatakan tujuan dilaksanakannya Apel Gelar Kesiapan Personil dan Sarpras ini adalah untuk mengecek kesiapan Personil dan Sarpras dalam menghadapi libur panjang Maulid Nabi Besar Muhammad SAW mulai tanggal 28 sd 1 November 2020 serta kesiapan mengantisipasi Bencana alam dan non alam di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Sementara itu Komandan Kodim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E mengatakan, sesuai dengan Amanat UU No 34 tahun 2004 khususnya Bab IV pasal 7 yaitu tentang tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi bencana alam.

Untuk mengatasi permasalahan bencana alam atau bencana non alam bukan hanya tugas dari pemerintah daerah saja melalui BPBD, melainkan juga tanggung jawab kita bersama.

” Kami (Kodim 1014 /Pbn) akan selalu siap membantu pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat untuk untuk mencegah dan menanggulangi bencana alam, ” ungkap Dandim. (rls)